3 Desain Air Mancur untuk Taman Minimalis Anda

by tamanjogja
2 minutes read
3 desain air mancur

Taman Jogja3 desain air mancur untuk taman minimalis semakin menambah keindahan, sehingga taman sangat nyaman untuk disinggahi.

Jika Anda bosan dengan suasana rumah yang terkesan kaku dan kurang “hidup”, mungkin dengan membuat taman yang dilengkapi air mancur dapat menjadi pilihan untuk menghidupkan kembali suasana rumah yang hangat.

Tak hanya itu saja, adanya air mancur di taman anda dapat memunculkan suasana asri dan natural sehingga dapat menjadi sarana relaksasi pula bagi pemiliknya.

Bayangkan saja ketika Anda tiba dirumah setelah aktivitas sehari-hari yang padat kemudian disambut dengan gemercik air yang menyejukkan dan menenangkan.

*Baca juga : Konsep Taman Tropis, yang Patut Diketahui*

Inilah 3 Desain Air Mancur untuk Taman Minimalis Anda

Memang, kehadiran dari air mancur didalam rumah akan berdampak dan memberikan efek yang cukup bagus, jika dilihat dari manfaatnya.

Air mancur sendiri akan menciptakan suasana gemericik air, sehingga akan ada kombinasi dan harmonisasi antara taman dan air mancur.

Lalu apa saja tipe air mancur yang dapat Anda pilih untuk taman anda di rumah? Berikut ulasannya.

1. Cascading Saucer

 

3 desain air mancur

Desain Cascading Saucer

Jenis air mancur bernama Cascading Saucer ini merupakan model air mancur yang menggunakan pompa kecil dan berkapasitas daya dorong rendah.

Yang kemudian disambungkan dengan sebuah wadah untuk menampung air misalkan model mangkuk besar pada permukaan kolam.

Setelah wadah penampung air tersebut telah terisi penuh, air akan dialirkan ke luar. Untuk suasana yang lebih semarak, anda dapat menggunakan pompa dengan tekanan yang lebih kuat.

2. Ornamental Fountain

3 desain air mancur

Konsep Ornamental Fountain

Model Ornamental Fountain ini merupakan konsep air mancur yang menyembur dari suatu objek. Misalkan efek air menyembur dari celah bebatuan di dasar kolam.

Pompa yang digunakan disambungkan dengan sebuah pipa yang dipasang pada suatu objek yang akan digunakan. Contohnya pada bebatuan tadi.

3. Standard Fountain

3 desain air mancur

Standar Fountain

Untuk tipe Standar Fountain ini dapat dikatakan sebagai konsep air mancur klasik. Metodenya yaitu dengan menggunakan air yang disemprotkan dari pipa yang berbentuk tegak lurus.

Dan biasanya akan menggunakan bantuan dari mesin pompa di bagian bawahnya untuk mendorong air keatas.

Jadi, semakin besar tekanan air yang dihasilkan oleh pompa tersebut maka akan menghasilkan semburan air yang juga semakin tinggi.

Namun ada juga jenis pompa air yang sengaja dibuat paralel dengan pipa penyembur airnya agar menghasilkan semburan air yang bercabang dari pipa-pipa tersebut.

Penutup

Itulah 3 desain air mancur untuk taman minimalis, dan Anda pun yang dapat dipilih sebelum membuat taman di hunian anda.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda semua.

*Baca juga : Inspirasi Air Mancur Minimalis Dalam Rumah, Berikan Kesan Eksotis*

Related Posts

Leave a Comment

x